Tangga keuangan berdasarkan umur

Konten [Tampil]
Tangga-keuangan-berdasarkan-umur

Tangga keuangan berdasarkan umur adalah konsep yang menggambarkan kondisi keuangan seseorang sepanjang tahap-tahap hidupnya. Biasanya, tangga keuangan ini terdiri dari beberapa tahap, di mana setiap tahap memiliki karakteristik dan tujuan keuangan yang berbeda. Berikut adalah beberapa tahap umum dalam tangga keuangan berdasarkan umur:


Masa Anak-anak

Sebelum usia 20 tahun, yaitu belajar mengenai caranya menggunakan uang dengan baik dan benar, termasuk belajar menabung dan berhemat untuk menggunakan uang sebaik - baiknya.


Masa muda

Usia 20-40 tahun, yaitu fase dimana usia untuk mencari uang dengan bekerja, di usia ini, kita tidak cuma tau caranya menggunakan uang, tapi harus bisa mulai menghasilkan uang sendiri dengan cara bekerja.


Masa dewasa

Pada usia 40-60 tahun, adalah usia dimana kita tidak lagi terlalu capek bekerja untuk mendapatkan uang, tapi uang yang bekerja untuk kita, dimana fase usia ini yaitu memanfaatkan uang untuk modal bisnis dan investasi.


Masa tua 

Sesudah 60 tahun, disini adalah fase dimana kalian harus sudah menikmati pendapat dari hasil usaha kalian selagi masa muda hingga dewasa, kalian di masa tua tinggal menikmati hasil uang dari tabungan atau pensiunan, hasil investasi, ataupun hasil usaha atau bisnis anda.


Itulah tangga keuangan berdasarkan umur, jika fase ideal tersebut tidak sesuai dengan realita yang kalian jalani saat ini, jangan khawatir , bukan kamu yang salah, tapi masing-masing orang jalannya beda-beda, ada yang sudah sukses di usia muda, ada juga yang sukses di usia tua. Tetap semangat jalani hidup ini, karena dengan kita terus berusaha, kita perlahan membuka peluang dan kesempatan kita untuk menggapai kehidupan yang lebih baik.

Kuncieku jelajah.web.id - merupakan blog yang berisi artikel seputar teknologi, infomasi, tips & trik, pendidikan, dan alam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel