Jumlah total penduduk kabupaten Pacitan 2023 terbaru

Konten [Tampil]
Total penduduk kabupaten Pacitan 2023


Kabupaten Pacitan, adalah salah satu kabupaten di provinsi jawa timur yang memiliki geografis pegunungan dan terkenal dengan pemandangan alamnya yang menawan, memiliki banyak pantai dan goa hingga dijuluki kota 1001 goa. pacitan adalah salah satu kota kecil di provinsi jawa timur yang berbatasan langsung dengan provinsi jawa tengah yaitu kabupaten wonogiri. 

kabupaten pacitan terkenal sebagai destinasi wisata dan pariwisata menjadi salah satu pemasukan daerah yang cukup besar. mayoritas masyarakat di pacitan juga bekerja sebagai pedagang, nelayan, dan petani. 


pembangunan di kabupaten pacitan juga tidak kalah dengan kota - kota di daerah tetangga, yang menyebabkan lambatanya pembangunan di kabupaten pacitan salah satunya yaitu kondisi geografis nya. kabupaten pacitan memilki geografis pegungungan yang menyebabkan sulitnya akses ke pelosok - pelosok desa.


Tapi meskipun begitu, kabupaten Pacitan juga semakin berbenah dan semakin maju seiring tahun, makin banyak usaha - usaha yang berdiri membuat perekonomian kabupaten Pacitan semakin baik. 


Nah, sesuai data sensus penduduk 2020 dari BPS atau Badan Pusat Statistik menyatakan bahwa padah tahun 2023 ini, total penduduk kabupaten Pacitan berjumlah 596,649 ribu orang. Dengan rincian penduduk tersebut yaitu laki - laki sebanyak 298,826 ribu orang dan perempuan sebanyak 297,823 ribu orang. Populasi terbanyak di Pacitan yaitu lansia dengan usia 50-54 tahun dengan total sebanyak 44,278 ribu orang. 


Itulah penjabaran singkat tentang kabupaten Pacitan dan informasi jumlah total penduduk kabupaten Pacitan 2023, semoga membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel