Startegi cerdas mencari orang dalam hanya melalui LinkedIn

Konten [Tampil]

 

Startegi cerdas mencari orang dalam hanya melalui LinkedIn


Mencari orang dalam bisa menjadi suatu tugas yang sulit , namun dengan adanya LinkedIn, kita dapat menggunakan platform ini untuk mencari dan menghubungi orang-orang yang memiliki koneksi dengan perusahaan yang kita targetkan terutama HRD . Berikut adalah beberapa strategi cerdas yang dapat di gunakan untuk mencari orang dalam hanya melalui LinkedIn:


1. Buat profil mu menarik dan profesional

Mulai dari foto profil, buat foto profil mu semenarik mungkin dan terlihat profesional, misal foto profil background merah dengan menggunakan jas, atau yang lebih elegan foto profil menggunakan jas dengan background abu-abu, atau bisa juga foto full body dengan pose terlihat profesional dan elegan membuat terlihat kesan pertama yang menarik. Selain itu buat biodata dan pengalaman semenarik mungkin dengan cara menjabarkan pencapaian serta dibuktikan dengan data lengkap misal e-sertifikat, dan skill.


2. Gunakan headline sesuai bidangmu

Pastikan utamakan headline sesuai bidangmu agar ketika HRD ingin rekrut melalui LinkedIn , akun mu juga ikutan muncul karena menggunakan headline yang ingin direktur HRD.


3. Cari kesempatan untuk bisa chat HRD di LinkedIn

Saat ingin apply pekerjaan apapun itu melalui email atau aplikasi jobseeker cari akun LinkedIn HRD nya, buat koneksi dengannya lalu chat, dan pastikan chat dengan sopan ya dengan memperhatikan sebagai berikut, salam dan berikan sapaan, ceritakan bahwa kamu kamu sedang ingin mencari kesempatan baru pada perusahaan tersebut, jika sudah direspon kamu bisa jelaskan pengalaman/pelatihan yang relevan dan hal pendukung lainnya yang membuat kamu terlihat menonjol daripada kandidat lain.


Itulah Startegi cerdas mencari orang dalam hanya melalui LinkedIn, karena hampir semua HRD terutama HRD perusahaan besar pasti mempunyai LinkedIn yang aktif, maka dari itu bisa kamu manfaatkan untuk mencari orang dalam dengan cara yang baik, semoga artikel ini bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel