4 kemampuan yang perlu GEN-Z kuasai untuk tahun 2045

Konten [Tampil]

 


Generasi Z (atau sering disebut Gen Z) adalah kelompok generasi yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, setelah generasi Y atau Millennials. Mereka merupakan generasi pertama yang tumbuh dengan akses yang luas terhadap teknologi digital dan internet.


Gen Z sering digambarkan sebagai generasi yang lebih terhubung secara global, fleksibel, dan inklusif dibandingkan generasi sebelumnya. Mereka juga sering dianggap sebagai generasi yang lebih mandiri dan berani dalam memilih jalan hidupnya sendiri. 2045 adalah dimana Indonesia merayakan kemerdekaannya tepat 100 tahun, dan generasi z adalah generasi emas Indonesia di tahun 2045, oleh karena itu, generasi z dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan zaman dan dunia digital lebih cepat, berikut 4 kemampuan yang perlu GEN-Z kuasai untuk tahun 2045 


Literasi Digital

Keterampilan yang dibutuhkan untuk belajar, bekerja, dan navigasi kehidupan kita sehari - hari di dunia yang semakin digital ini. Contohnya berkomunikasi, berkolaborasi, dan berbagi informasi dengan orang lain menggunakan teknologi digital seperti sosial media atau yang lainnya.


Literasi Data

Kemampuan dasar untuk memahami pentingnya data, dan bagaimana mengubahnya menjadi insight & value.

Contohnya seperti mengakses data yang sesuai, bekerja dengan data, menemukan makna dalam angka, dan mengkomunikasikan insight Kepada orang lain.


TECHNICAL SKILL

Keterampilan praktis atau fisik yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan atau istilah lainnya yaitu hard skill seperti kemampuan di bidang pemrograman, it, bidang otomotif, bidang kesehatan dan lainnya sebagainya.


DIGITAL THREAT AWARNESS

Menyadari bahaya online atau penggunaan perangkat digital.

Memiliki alat yang diperlukan untuk menjaga keamanan diri dan organisasi.


Nah itulah beberapa kemampuan yang perlu generasi z atau gen-z persiapan untuk dikuasai tahun 2045 Indonesia emas, karena generasi z adalah generasi emas Indonesia 100 tahun dari kemerdekaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel